Apple di QuickTime 7.5

9:59:00 PM 0 Comments »

Aksi attacker memang semakin hebat. Mereka selalu mencari kelemahan musuh yang kurang melengkapi komponen keamanan komputernya. Tak puas menyerang Windows, Mac pun menjadi incaran selanjutnya. Sekarang, Siapkah pengembang “QuickTime 7.5” media player tutupi kelemahan yang ada di versi sebelumnya?

Media player yang sering digunakan untuk membuka format 3GP ini, sering disusupi oleh malware. Bila ini terjadi maka akan membuat attacker leluasa menjalankan misinya terhadap komputer. Salah satu dampaknya adalah aplikasi tidak mati dengan sempurna yang disertai dengan tumpukan buffer yang penuh.

Untungnya pengguna Windows dan Mac yang memakai QuickTIme telah dibekali update sekuriti yang dapat menangani masalah diatas. Sehingga berbagai macam kelemahan seperti korupsi memori serta kesalahan dalam membuka gambar yang ditunggangi oleh file jahat dari attacker dapat dicegah.

Sekadar tambahan, bagi anda yang sudah menggunakan versi QuickTime sebelumnya bisa secara otomatis mendapatkan updatenya. Atau, Anda bisa mendownloadnya di situs resmi Apple


0 komentar: